Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Kunjungi Rafa Tower FISIP  UIN Raden Fatah

Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik UIN Raden Fatah gelar seminar motivasi dengan tema ” Sukses Berpolitik di Usia Muda”  pada Rabu (27/10/2021) diadakan secara langsung di Auditorium FISIP UIN Raden Fatah di hadiri H. Giri Ramanda  S.E., M.M selaku wakil ketua DPRD Prov. Sumsel sekaligus sebagai narasumber, Dr Ety Yusnita, S.Ag., M.H.I selaku ketua prodi Ilmu Politik UIN Raden Fatah dan peserta seminar motivasi.

Dalam sambutanya H. Giri Ramanda S.E., M.M menyampaikan Sistem politik sekarang adalah suara terbanyak, kalau saya tidak punya pengalaman organisasi belum tentu saya menjadi seperti sekarang. Organisasi dapat membangun jaringan yang banyak. Pada intinya jika  ingin menjadi politisi ada 3 hal yang harus di penuhi yaitu  harus punya kemauan yang tinggi karena dengan kemauan yang tinggi semua bisa tercapai asal rajin dan mau berusaha.  Membangun jaringan pentingnya ini karena dengan banyaknya jaringan kita memiliki dukungan yang banyak, Harus punya finansial yang baik karena dapat memikat dukungan masyarakat.

Masyrakat memandang politisi banyak yang  korupsi memang ada yang korupsi dan juga ada yang tidak korupsi, berpolitik itu bagus tetapi ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga nama politik menjadi jelek. Tetapi 77% orang di Indonesia menganggap politisi itu penting untuk masyarakat.

“Jika ingin menjadi politisi mulailah aktif di partai politik untuk menambah wawasan dan pengalaman berpolitik”. ujar H Giri Ramanda SE

Pendidikan dan pemahaman harus diajarkan dari masa muda umur 17 tahun dia berhak dipilih dan memilih. Setelah umur 21 tahun dia berhak dipilih artinya memberikan pemahaman bagaimana sistem politik negara berjalan. Dengan cara diusia muda adanya mata pelajaran panacasila dan kewarganegaraan.

Harapan H Giri Ramanda SE untuk menjadi politik siapapun yang ingin terjun ke dunia politik harus memiliki kemampuan berorganisasi , kemampuan open mind rasa ingin belajar terus menerus dan berani mengikuti partai politik dengan memilih dengan hati nurani .

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *