Tingkatkan Kemampuan Riset di Era Digital, Fisip UIN Raden Fatah Gelar Pelatihan N Vivo

Perkembangan tekhnologi digital mengharuskan perguruan tinggi untuk lebih adaptif, untuk itulah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang menggelar pelatihan penelitian kualitatif dengan menggunakan aplikasi N Vivo, Kamis (29/09/2022).

” Dosen di Fisip harus terus mengikuti perkembangan tekhnologi, khususnya Tekhnologi yang dapat digunakan untuk membantu dosen dalam melakukan penelitian dan pengajaran,” ujar Dr. Kun Budianto dalam acara pembukaan pelatihan.

 

Pelatihan ini menghadirkan pakar N Vivo Fajar Setya Hadi, selama 6 Jam peserta pelatihan diberikan materi pengenalan dan Praktik mengoperasikan aplikasi N VIvo untuk penelitian kualitatif.

“Pelatihan ini merupakan tahap dasar dan pengenalan, harapannya para peserta dapat mengeksplore lebih lanjut penggunaan aplikasi N Vivo”, ujar Fajar.

Salah satu peserta pelatihan Ibrahim saat diwawancara seletah pelatihan mengungkapkan sangat berterima kasih kepada pihak Fisip yang telah menyelenggarakan acara ini, ” pelatihan ini sangat bermanfaat dalam memperluas wawasan dan skill terkait penelitian kualitatif,” ungkapnya.(yz)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *