Tiga Legislator Muda Sumsel Berbondong-Bondong Ke Fisip UIN Raden Fatah

Prodi ilmu politik adakan seminar motivasi dengan tema sukses berpolitik di usia muda, kegiatan ini diadakan secara luring di ruang auditorium FISIP, rabu (27/10/2021). Kegiatan yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa ilmu politik ini menghadirkan, Anggota MPR/DPD RI perwakilan sumatera selatan, Jialyka Maharani, S.I,. Kom,  Anggota DPRD Kota Palembang, Pebby Anggi, S.H., M.Kn., Anggota DPRD Kota Palembang, Adzanu Gentar S.H., M.H, Ketua Prodi Ilmu Politik, Dr. Eti Yusnita,. S.Ag., M.H.I, Ketua HMPS Ilmu Politik, Muhammad Kelvin.

Dalam sambutannya Ketua HMPS Ilmu Politik, Muhammad Kelvin mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah berkontribusi pada acara seminar motivasi kali ini, ia mengatakan bahwa acara ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan pembelajaran bagi para mahasiswa FISIP terutama mahasiswa ilmu politik.

Ketua Prodi ilmu politik, Dr. Eti Yusnita, S.Ag., M.H.I mengatakan bahwa acara Seminar motivasi dapat menambah wawasan politik serta menjadi arah bagi mahasiswa Ilmu politik dapat memberikan kontribusi dalam menjalankan politik yang benar.

Materi pertama di berikan oleh anggota MPR/DPD RI perwakilan Sumatera Selatan, Jialyka Maharani, S.i,.Kom, ia mengawali dengan menceritakan perjalanan karir nya dalam berpolitik, “motivasi saya terjun ke dunia politik ialah saya ingin membuktikan bahwa saya sebagai anak muda mempunyai semangat untuk mengubah nasib warga indonesia, tips terbesar untuk terjun kedunia politik ialah percaya pada diri sendiri dan berupaya membangun konektivitas.” Ujarnya.

Dilanjutkan dengan. Pemateri kedua, Anggota DPRD Kota Palembang, Adzanu Gentar S.H., M.H, “Berpolitik diusia muda saat ini bukanlah sebuah trend namun memang sudah ada sejak dahulu sebelum kemerdekaan, berpolitik adalah suara kita dalam bertindak, sebagai generasi milennial dan gen Z mampu terus berperan dalam memajukan bangsa dengan cara masuk kedalam sistem politik.” Ujarnya.

Jangan melihat politik secara skeptis sebagai sarang untuk mementingkan diri sendiri namun jika kita telah terjun dalam dunia politik maka pandangan tersebut akan berubah, kita akan melihat bahwa politik sebagai wadah untuk berkembang dan membangun konektivitas demi tujuan bangsa dan negara.

“Suatu capaian yang sukses tidak terukur hanya karena materi. Tapi bagaimana kami bisa menyumbangkan dedikasi dan apresiasi kami kepada masyarakat.” Ujar beliau.

Anggota DPRD Kota Palembang, Pebby Anggi, S.H., M.Kn, “Organisasi sangat menunjang dalam awal saya untuk terjun ke dunia politik, organisasi memberikan pengalaman, relasi, problem solving. Seorang politikus harus mampu berbicara dan tempat untuk belajar terbaik adalah organisasi.” Tuturnya

Ia juga menambahkan bahwa organisasi saja tidak cukup tetapi perlu penunjang yakni nilai akademis, seorang mahasiswa harus mampu melihat skala prioritas antara organisasi dengan akademik.

Niat tulus dalam berpolitik harus mampu ditanamkan dalam jiwa kita, kita dituntut untuk mengkesampingkan kepentingan konektivitas dengan tujuan untuk mengutamakan kepentingan bangsa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *