Tingkatkan Kepedulian Mahasiswa terhadap Lingkungan, Fisip UIN Raden Fatah Gelar Sosialisasi Green Campus

Sosialisasi Green Campus Mahasiswa Baru 2022

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang gelar Sosialisasi Green Campus Mahasiswa Baru 2022 dengan tema “Meningkatkan Kepedulian dan Kecintaan Mahasiswa Dalam Menjaga Bumi dan Lingkungan” bertempat di Auditorium FISIP. Selasa, (23/08/2022)

Dihadiri oleh Ledis Heru Saryono Putro Selaku Ketua Ecogreen Campus UIN Raden Fatah Palembang dan Taufik Wijaya dari Mongabay Indonesia Sebagai Narasumber.

Ledis Heru Saryono Putro, Menyampaikan pengertian EcoGreen Campus UIN Raden Fatah merupakan Komitmen program universitas melalui efesiensi-konservasi dan sumberdaya

“Guna mewujudkan kelestarian lingkungan hidup pada aktivitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang berkualitas dan berkelanjutan,” sampainya dalam materi.

Narasumber menyampaikan arahan kepedulian kepada mahasiswa untuk menjaga bumi dan lingkungan

Lanjut, ia juga menjelaskan setidaknya ada enam bagian untuk mewujudkan kampus hijau.

“Pertama pengaturan dan infrastruktur, energi dan perubahan iklim, limbah, air, transportasi hijau, pendidikan dan penelitian,” tuturnya.

Senada dengan ini, Taufik Wijaya juga menyampaikan pengertian antropogenik.

“Antropogenik adalah aktivitas manusia, baik sengaja maupun tidak sengaja dan dilakukan secara terus-menurus yang memberikan dampak buruk bagi masyarakat karena memicu terjadinya bencana,” jelasnya.

Lebih lanjut, Taufik juga menjelaskan tiga upaya untuk menyelamati bumi yaitu tidak lagi menggunakan energi kotor (fosil dan mengubah bentang alam), gunakan energi bersih (surya, angin, arus air).

Diskusi bersama Mahasiswa baru Fisip

“Kita harus menghentikan aktifitas merusak alam dan melindungi satwa yang terancam punah,” tuturnya.

Tak hanya itu, Ima Novita Sari, Mahasiswa juga menanggapi tentang kegiatan ini.

Foto Bersama Dosen Fisip bersama Narasumber

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa baru karena bisa menambah wawasan untuk menjaga bumi dan lingkungan.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.