Rektor Cup UIN Raden Fatah Resmi digelar, Tim Fisip Gulung Ushuluddin di Pertandingan Pembuka

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar Turnament Rektor Cup yang diselenggarakan di Lapangan Kampus A, Sabtu (26/11/2022)

Rektor Cup merupakan pertandingan sepak bola antar fakultas dan organisasi yang digelar untuk memperingati Dies Natalies UIN Raden Fatah Palembang yang ke 8 tahun. Hal ini disampaikan langsung oleh Dimas Pratama Putra selaku Ketua Pelaksana Rektor Cup tahun ini.
“Rektor Cup adalah salah satu acara yang digelar untuk memperingati Dies Natalies UIN RF yang ke 8 tahun. Dan juga, ini adalah tahun kembalinya Rektor Cup setelah terakhir di gelar pada tahun 2019,” ujar Dimas saat ditemui.
Lebih lanjut, Dimas mengatakan bahwa ia berharap dengan adanya Rektor Cup ini dapat meningkatkan rasa sportifitas dan meningkatkan tali silaturahmi antar mahasiswa demi terwujudnya keharmonisan di UIN Raden Fatah.
“Tujuan dari kegiatan ini juga untuk menunjukkan bahwa UIN juga memiliki mahasiswa yang berintegritas dan berprestasi,” lanjutnya.

Acara Rektor Cup 2022 dibuka dengan Babak Penyisihan Grup, antara FISIP melawan Ushuluddin yang berakhir dengan skor telak 5 – 1. Irawansyah selaku pencetak gol pertama FISIP mengungkapkan bahwa ia merasa bangga akan perjuangan timnya pada hari ini.
“Saya sangat bangga, namun masih belum cukup puas. Harus tetap rendah hati karena perjalanan masih sangat panjang,” ujarnya saat ditemui usai pertandingan.
Pemain dengan nomor punggung 08 ini juga berharap FISIP akan selalu kompak dan bisa lebih berkontribusi dalam tim.
“Tim kami udah kompak banget dan harapannya akan selalu kompak. Terus semoga bisa terus berkontribusi untuk tim dan juga FISIP,” Katanya.
Hal serupa juga disampaikan oleh KMS. Syarif yang juga mencetak gol untuk FISIP. Ia mengatakan bahwa ia sangat senang dan bangga atas kerja kerasnya dan juga tim.
“Alhamdulillah sangat senang dan bangga. Kerja keras saya dan juga tim berbuah manis pada pertandingan hari ini,” ujarnya.
Syarif juga menambahkan bahwa timnya akan membaca strategi lawan terlebih dahulu, sebelum akhirnya menyiapkan strategi tim.
“Harus baca strategi lawan, baru siapin strategi sendiri,” lanjutnya.
Sementara itu, coach dari Tim FISIP yang juga merupakan Wakil Dekan II, Bapak Ainur Ropik, M.Si mengatakan jika tim akan terus bertahan dan berupaya dalam Tournamen Rektor Cup tahun ini.
“Sama seperti yang dikatakan oleh Syarif, kami akan membaca strategi lawan selama 10 menit pertandingan. Setelah itu, saya baru akan mengarahkan tim harus apa dan bagaimana,”
Ainur Ropik juga berharap FISIP selalu kompak dan dapat melakukan yang terbaik pada setiap pertandingan.
“Harapannya ya menang,” tutupnya.(Nisa)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *