Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UIN Raden Fatah sukses gelar Kuliah Dosen Tamu dan Festival Komunikasi

Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Gelar  Kuliah Dosen Tamu dan Festival Komunikasi dengan menghadirkan narasumber dari Jakarta, Arif Reza Pahlevi M.I.Kom Selaku Praktisi Komunikasi Korporat dan Publik Relation secara langsung di auditorium FISIP UIN Raden Fatah. Selasa, (21/06/2022).

Acara ini buka oleh Prof. Dr. Izomidin M.A selaku Dekan FISIP UIN Raden Fatah.

“Semoga acaranya berjalan dengan lancar sesuai dengan harapannya dan terusla berkarya lagi,” ucapnya dalam sambutan sekaligus membuka acara pada hari ini.

Kemudian, dilanjutkan materi dari Arif Reza Fahlepi M.Ikom,  beliau menyampaikan bahwasanya kita harus berkomunikasi dengan bijak saat menggunakan media sosial.

“Mahasiswa sekarang adaptif sangat cepat untuk siftin, tinggal kita memberikan sebuah koridor supaya tetap tau dan jangan asal bermedia sosial dan asal berkomunikasi. Jangan sampai dengan adanya me dia sosial citra kita ataupun perusahaan akan terganggu,” jelasnya.

Setelahnya, acara ini dilanjutkan dengan pertunjukan dari beberapa Mata kuliah di Prodi Ilmu Komunikasi berupa pameran karya berupa poster, buku, miniatur , aneka makanan ragam budaya, teater ritual budaya, publik speaking perfomance dan nobar video produksi mahasiswa dari mulai siaran radio maupun tv.

Lebih lanjut, Arif juga menanggapi tentang acara ini bahwasanya festival ini sangat luar biasa bagus sekali dengan strategi yang dibuat.

“bisa kita liat, pekan komunikasi UIN ini sangat luar biasa, teman-teman  mahasiswa mereka sudah menyiapkan strategi komunikasi itu dalam bentuk radio streaming di internal mereka itu sangat bagus sekali, dan juga strategi pemasaran mereka yg mereka jual sangat di luar prepare, saya sangat bangga terhadap bapak ibu dosen UIN ini yang memberikan semua kebebasan, berinovasi, berimprovisasi, dari mahasiswa mahasiswanya,” tanggapannya.

Selain itu, Sari Bayurini Samudra S.Sn., M.M Selaku ketua Pelaksana berharap agar acara ini bisa menginspirasi untuk calon mahasiswa baru.

“Harapanya dapat menginspirasi dan meningkatkan kualitas karya untuk mahasiswa baru ataupun calon mahasiswa bahwasanya anak ilmu komunikasi UIN itu bisa menghasilkan karya baik bentuk fisik, digital ataupun publik speaking,” harapnya.

Tak hanya itu juga Reza Aprianti MA. Selaku Ketua Prodi juga menanggapi acara festival komunikasi ini.

“Hari ini luar biasa program studi ilmu komunikasi, dosen-dosen sangat mengapresiasi dan mahasiswa juga sangat merespon baik untuk menyukseskan acara ini mereka mampu mempublikasikan hasilnya melalui pameran ini,” tanggapnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *