Prodi Ilkom Adakan Pembekalan, Sebelum PPM

 

Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang adakan pembekalan Praktik Profesi Mahasiswa (PPM) sebelum melakukan PPM yang dimulai dari tanggal 27 Juni hingga 18 Agustus 2022.

Rina Febriana Selaku Admin PPM Prodi Ilkom menyampaikan bahwasanya sudah ada 87 Mahasiswa yang di terima di lembaga, instansi, perusahaan yang di ajukan.

“Untuk sekarang sudah ada 87 Mahasiswa yang diterima dengan jumlah 29 instansi, lembaga ataupun perusahaan dari 35 yang bekerjasama,” tuturnya.

Kemudian, Reza Aprianti Selaku Ketua Prodi (KAPRODI) Ilmu Komunikasi juga menyampaikan bahwasanya kegiatan Pembekalan PPM ini untuk menjelaskan tentang PPM.

“PPM ini ada dua yaitu PPM yang terintegrasi dengan KKN Mandiri dan tidak terintegrasi, saya sangat mengapresiasi untuk mahasiswa yang mengambil magang saat ini karena akan mendapatkan tantangan yang lebih dengan bergabung instansi yang telah mereka pilih dan saya juga menghargai untuk mahasiswa yang telah memilih PPM yang terintegrasi dengan KKN ,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yenrizal Selaku Wakil Dekan (WD) 1 juga menyampaikan tujuan dari PPM ini untuk menanamkan kepada mahasiswa yang akan mengikuti mangang ini memiliki potensi. Bukan untuk menjadi pesuruh.

“Dengan tujuan mengubah image mahasiswa magang bukan sekedar pesuruh,”tegasnya.

Senada dengan ini, Fikri Haikal juga menanggapi bahwa pembekalan ini memenuhi pertanyaan untuk persiapan PPM.

“Pembekalan PPM cukup memenuhi pertanyaan kami mengenai hal yang perlu di persiapkan untuk PPM,”tanggapnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *