Populerkan Lima Mahakarya, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Gelar Gala Premier

Adakan kerjasama antar mata kuliah public relation dan produksi perfilman, tiga kelas prodi ilmu komunikasi gelar gala premier screening film hasil produksi mahasiswa ilmu komunikasi, acara yang berlangsung, kamis, (28/10/2021) di auditorium kampus B UIN Raden Fatah Palembang dihadiri oleh Dekan Fisip Prof. Izommidin, Wakil Dekan III Kun Budianto  serta para dosen dan mahasiswa juga para penonton menampilkan 5 mahakarya film yakni, Parapuan garapan kelas ilmu komunikasi A yang menceritakan mengenai sosok wanita yang juga seorang selebgram kemudian suatu hari kehilangan popularitas dan berjuang melawan insecure, kemudian film Unstoppable yang juga karya dari kelas ilmu komunikasi A yang menceritakan tentang sosok pemuda yang memiliki kepercayaan pada diri nya sendiri serta tidak terpuruk terhadap kekurangan dirinya.

Tak kalah menarik film Quarantine yang dibawakan oleh kelas ilmu komunikasi B, merupakan karya yang menceritakan mengenai dua orang kakak beradik yang ditinggal orang tua nya karantina, pandemi covid yang semakin menjadi jadi justru membuat mereka yang semula nya tidak akur kemudian menjadi akrab.

Adapula film 3 Problem yang menceritakan mengenai 3 lelaki yang saling berteman dan menceritakan kegiatan mereka selama karantina, keseruan dan kekocakan 3 lelaki ini dengan masing masing kegiatan mereka tampak menarik untuk ditonton.

Kemudian film yang terakhir adalah Livin Together yang menayangkan sosok cowo maskulin dengan inner beauty nya harus tinggal di sebuah kosan yang jauh dari kata comfortable.

Dekan fakultas ilmu sosial dan politik menuturkan mahasiswa saat ini sudah mampu mengimplementasikan pengetahuan teoritis mengenai mata kuliah produksi perfilman dan public relation sehingga dengan memperhatikan komentar dari para komentator yang sudah ahli diharapkan kedepannya akan lebih baik lagi dan saya mengapresiasi karya dan kreativitas para mahasiswa ilmu komunikasi.

Senada dengan prof izommidin, salah  satu Dosen, Dian Maulina, “saya mengapresiasi kreativitas para mahasiswa terlepas dari teknik teknik produksi film yang ada, saya mengapresiasi bahwa mahasiswa ilmu komunikasi sudah memberikan hasil yang baik dengan kreativitas mereka.”tuturnya.

Produser film yakni 3 dosen muda ilmu komunikasi, Mifta Farid M. Ikom, Sepriadi Saputra M. Ikom, Fera Indasari M. Ikom, “yang perlu ditingkatkan ialah kekompakan, kedisiplinan dan tepat waktu, saya antusias terhadap seluruh karya mahasiswa ilmu komunikasi dalam gala premier ini meski terdapat masukan tetapi tidak menurunkan semangat justru untuk menjadi lebih baik kedepannya.” Tutur Mifta Farid M. Ikom saat Gala Premier

“Saya berharap mahasiswa ilmu komunikasi mampu memberikan sineas terbaik, tetap rendah hati dan semangat.” Harapnya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.