Pemprov Sumsel Dukung Fisip UIN Raden Fatah Palembang Buka Program Studi Administrasi Publik.

Dalam rangka menambah daya tampung pendaftar mahasiswa baru, fakultas ilmu sosial dan ilmu politik UIN Raden Fatah akan segera membuka program studi baru yaitu Administrasi Publik. “Tahun Ajaran baru 2021-2022 Fisip menerima 12 kelas untuk dua program studi yaitu ilmu politik dan ilmu komunikasi, ini membuktikan tingginya minat pendaftar”, ungkap Dekan Fisip UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. Izomiddin saat memberikan kata sambutan dalam acara Focus Grup Discussion Pendirian Prodi Administrasi Publik di gedung Rafah Tower, Selasa (12/10/2021).

FGD ini merupakan salah satu langkah dalam rangka pemantapan Pendirian prodi administrasi publik. Acara ini dihadiri tamu undangan antara lain Asisten I Bidang Pemerintahan dan Desa Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Dr. Rosidin Hasan, unsur pimpinan fakultas di lingkungan UIN Raden Fatah, Akademisi/ Dosen Program Studi Administrasi Publik dari, perwakilan media massa dan Praktisi.

Sebagai narasumber dalam acara ini adalah Dr. Drs. Ardiyan Saptawan, M.Si., Dr. Drs. H. Entang Adhy Muhtar, MS, dan Dr. Hendri Koeswara, M.Soc. Sc. Ketiganya merupakan akademisi di bidang keilmuan Administrasi Publik dari Universitas Sriwijaya, Universitas Padjadjaran dan Universitas Andalas, sekaligus Asesor BAN PT.

Acara ini dibuka langsung oleh wakil rektor UIN Raden Fatah Palembang Dr. Muhammad Adil. Asisten I Pemrov Sumsel dalam kata sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah Sumatera Selatan memberikan apresiasi dan support atas rencana pembukaan prodi administrasi publik di Fisip UIN Raden Fatah. ” Program Studi ini sangat penting dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di Sumatera Selatan”,ujarnya.

Agenda FGD ini dirancang khusus untuk mendiskusikan dan mendengarkan masukan dari narasumber dan para tamu undangan terkait proses pembentukan prodi administrasi publik, ujar ketua panitia Dr. Kun Budianto.(Fitri/Imel)

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *