Pembekalan KKN Mandiri Terintegrasi Praktik Profesi Mahasiswa Angkatan VII Tahun 2022

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang, Prof.Dr. H. Izomiddin beserta Wakil Dekan III Dr. Kun Budianto memberikan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Terintegrasi Praktik Profesi Mahasiswa  di Gedung Rafah Tower, komplek kampus A UIN Raden Fatah Palembang. (19/07/2022).

Pembekalan ini diberikan dalam rangka persiapan mahasiswa KKN Mandiri Angkatan VII tahun 2022 yang akan bertolak dari palembang pada Rabu 20 juli 2022 menuju lokasi KKN Mandiri di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Dekan Fisip UIN Raden Fatah Prof.Dr. H. Izomiddin dalam arahanya menyampaikan bahwa jauh sekitar beberapa tahun kebelakang kita sudah melaksanakan KKN Mandiri, jadi Fisip Mengapresiasi Mahasiswa angkatan sebelumnya yang telah melaksanakan KKN Mandiri  karena telah membantu fakultas untuk memanage dan memfasilitasi yang lain. Kenapa KKN Mandiri Terintegrasi Dilakukan karena untuk mempercepat perkuliahan dan juga merupakan program fakultas yang menginginkan adanya percepatan penyelesaian kuliah. “Kita sudah pernah fisip ini 3 Tahun 2 bulan ada yg telah menyelesaikan kuliah mereka. Didorong dengan kepentingan dan wawsan jauh kedepan sehingga di awali dengan mahasiswa terdahulu yg telah melaksanakan KKN Mandiri dan dibantu fakultas untuk mengurusi yang lain dan sebagainya alhamdulillah itu berjalan sampai sekarang”. Jadi fisip selalu berinovasi untuk memfasilitasi apa maunya mahasiswa peserta didik, Fakultas akan membantu sepanjang mahasiswa ingin mempercepat penyelesaian kuliah dengan berkualitas. ” ujar Dekan FISIP UIN.

Wakil Dekan 3 Fisip Dr. Kun Budianto pun menambahkan dalam arahanya mengatakan agar para peserta KKN Mandiri untuk membawa bekal ilmu dan santun dalam menjaga sifat serta tutur kata disana, juga harus banyak belajar budaya dan memahami karakter kepribadian masyarakat agar dapat melaksanakan kegiatan KKN Mandiri dengan baik.

Dalam pembekalan ini juga diikuti beberapa Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)  yang akan mendampingi para peserta yang akan melakasanakan KKN Mandiri di Kabupaten Kuningan Jawa Barat .

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.