Membanggakan, Mahasiswi Ilmu Politik Fisip UIN Raden Fatah Sabet Dua Penghargaan pada Ajang Putra Putri Nusantara

 

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP ) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Prodi Ilmu Politik Teresah Rahmawati atau biasa dipanggil Rahma berhasil memenangkan 2 kategori pada ajang Putra Putri Nusantara yaitu sebagai favorit putri dan fotogenik putri Grand Final pada tanggal 26 Maret 2022. Jum’at, (01/04/2022).

Rahma Selaku pemenang 2 kategori mengungkapkan sangat bangga dengan kemenangan ini.

“Tentunya, saya merasa bangga terpilihnya menjadi putri fovorit dan putri fotogenik dalam Pemilihan Putra Putri Nusantara Sumatera Selatan 2002. Terlebihnya saya sendiri meawakili Kabupaten OKU Timur dan UIN Raden Fatah Palembang,” ungkapnya.

Kemudian, Rahma juga menuturkan ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk mengikuti Pemilihan Putra Putri Nusantara Sumatera Selatan.

“Dalam ajang ini, tidak hanya persiapan fisik yang diutamakan pembelajaran tentan platform Putra Putri Nusantara Sumsel, pedalaman materi personal branding, personality, etiquette, groming, wawasan parawisata dan ekonomi kreatif dan juga dukungan orang tuan dan support UIN Raddn Fatah yang dikedepankan,” tuturnya.

Lebih lanjut, setelah itu Rahma juga mengungkapkan langkah kedepan setelah memenangkan ajang ini.

“Selanjutnya, saya akan membuat advokasi berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif yang nantinya mendorong kaum milineal khususnya mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dalam pencitraan Sapta pesona di lingkungan kampus dan lokal daerah,” jelasnya.

Terakhir, Rahma juga menyampaikan alasanya mengikuti ajang ini.

“Alasan saya mengikuti pemilihan ini yaitu sebagai perwakilan kabupaten OKU timur untuk pengembangan dan kemajuan Nusantara Sumatera Selatan dan membuat orang tua bangga,” jelasnya.

Dr. Kun Budianto S.Ag., SH., M.Si., Selaku Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan Fisip menyampaikan apresiasi atas Capaian prestasi ini,

“kami sangat bangga dan mengapresiasi atas kemenangan yang diraih apalagi mendapatkan dua kategori, semoga menjadi motivasi untuk mahasiswa/i lainya,” ungkapnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *