Kelas Ilmu Komunikasi B 2020 FISIP UIN Raden Fatah Adakan Webinar untuk Kaum Milenial

Screenshot pada saat pembahasan inti materi, Sabtu (27/11/2021)

 

Sabtu, (27/11/21) Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2020 Kelas B FISIP UIN Raden Fatah Palembang sukses gelar webinar dengan tema “Komunikasi Kreatif Sebagai Kunci Sukses di Era Digital” bersama narasumber dengan nama panggungnya Juju Onyols selaku Comedian, Influencer dan Content Cretor. Kegiatan tersebut dilakukan secara virtual menggunakan platform zoom dengan tujuan  mengasah ilmu agar lebih kreatif dalam berkomunikasi di era digital.

Rahman Akbar selaku ketua pelaksana dalam webinar tersebut berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah bergabung pada platform zoom kegiatan tersebut.

“saya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh peserta yang bergabung di zoom kita pada hari ini, melalui ini mari kita simak bersama sama, seperti apa komunikasi kreatif di era digital,” katanya.

Menurut Sari Bayurini, S.Sn.,M.M. selaku moderator webinar dengan tema “Komunikasi Kreatif Sebagai Kunci Sukses di Era Digital” mengatakan alasan memilih tema yang di usung tersebut ialah di Indonesia serta dunia telah masuk pada era industry 4.0.

“karena kita Indonesia dan dunia saat ini ada di dalam lembaran industry 4.0 ,” katanya.

Beliau juga mengatakan bahwa di kehidupan sehari hati telah bergelut dengan teknologi dan kaitannya dengan pokok bahasan dari webinar tersebut.

“dimana dunia online ini sudah terintegrasi dengan kehidupan kita sehari hari, di setiap lini kehidupan kita sehari hari sudah berbasis teknologi dan termasuk pokok bahasan kita adalah cara kita berkomunikasi,” tuturnya.

“komunikasi memiliki ruang penerapan seluruh industry untuk mengkomunikasi seluruh industry di dunia ini, semua tidak lepas dari komunikasi, namus focus kita soal penerapan komunikasi saat ini yakni didalam salah satu industry yang kini semakin pesat yaitu industry kreatif,” lanjutnya.

Menurut Juju Onyols selaku narasumber yang berkompeten dibidangnya mengatakan bahwa mengikuti suatu komunitas harus dapat memanfaatkannya.

“Kalo misal kalian ikut komunitas itu jangan cuman sekedar ikutan, tapi jadilah something disitu,” nasihatnya.

“Jangan sampe kalian ikut ikut aja tapi tidak ada hasil,” lanjutnya

Untuk menemukan jati diri, Juju mencoba banyak hal dari berawal main bola sampai menjadi content creator dalam menemukan jati dirinya.

“Sebenarnya kalian mesti cobain banyak hal dulu, dulu saya suka banget main bola, tapi saya ngerasa udah banyak yang hebat main bola, udah bidang lain yang saya kuasai yaitu tadi digitalisasi, banyak orang yang tidak begitu tebuka dibidang ini, kebetulan saya terbuka, jadi hajar terus”.

Diikuti oleh kurang lebih 70 orang peserta yang antusias. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan pemberian hadiah untuk pertanyaan terbaik serta pengumuman pemenang lomba dari kegiatan kompetisi podcast.

Leave a Comment

Your email address will not be published.