•  
  • Pusat Informasi FISIP UIN Raden Fatah Palembang
Selasa, 01 November 2016 - 23:13:26 WIB
PENUTUPAN PEKAN KOMUNIKASI POLITIK KEBANGSAAN DAN FORUM WALI MAHASISWA FISIP UIN RADEN FATAH PALEMBA
Diposting oleh : Iftitah Utami
Kategori: Berita headline - Dibaca: 4735078 kali

Selasa (1/11), telah dilaksanakan Penutupan Pekan Komunikasi Politik Kebangsaan dan Forum Wali Mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah Palembang. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof.Dr. Sirozi, Ph.D, mantan Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof. Dr. Aflathun Muhtar, M.A., Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ir. Ishak Mekki, MM. Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Drs. Widodo, M.Ed, mantan KaKanwil Kemenag Sumatera Selatan, Drs. Hambali, M.Si. Kepala Cabang Bank SUMSEL BABEL, Herman Failani, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dekan Sains dan Teknologi, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, wakil dari Bintaldam, Dosen dan Pegawai yang ada di Lingkungan FISIP maupun di Lingkungan UIN Raden Fatah Palembang, Putri Sumatera Selatan, Putri Sriwijaya, Bujang Gadis Kampus Palembang, Bujang Gadis Unsri, UMP, Stisipol Candradimuka, dan bujang gadis kabupaten PALI, Empat Lawang, Kuyung Kupik MUBA, Bujang Gadis Siswa Sumsel, Nahwan Nasyid, Para Wali Mahasiswa FISIP, serta mahasiswa FISIP.

            Acara dimulai dengan Pembukaan kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci al-Qur’an, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UIN Raden Fatah Palembang, selanjutnya sambutan Dekan FISIP, dalam sambutannya beliau mengajak semua para mahasiswa FISIP beserta para audiens yang hadir untuk mengembalikan semangat kebangsaan, pendidikan bisa sukses tidak semata-mata dengan adanya pendidikan formal, pendidikan tinggi, bidang dasar, tapi pendidikan informal juga penting asalkan dapat membagi waktu dengan sebaik-baiknya. FISIP ini merupakan Fakultas baru namun dalam hal ini Dekan FISIP menyampaikan bahwa FISIP tidak ingin ketinggalan oleh Fakultas lainnya di UIN Raden Fatah Palembang karena ini merupakan tahun perdana FISIP ada di UIN Raden Fatah Palembang. Kemudian sambutan dari salah satu wali mahasiswa yaitu bapak Abdullah Koni, M.Si. beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas pendidikan yang telah diberikan kepada para mahasiswa FISIP karena dengan adanya acara yang diadakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ini kami dapat melihat bakat-bakat yang ditunjukkan oleh para anak kami, semoga ke depan para mahasiswa dapat menorehkan prestasinya lebih baik daripada sebelumnya.

            Selanjutnya diteruskan sambutan dari Rektor UIN Raden Fatah Palembang, beliau menerangkan bahwa FISIP ini merupakan Fakultas baru tapi menggeliar, FISIP terus berkreasi dan maju terhadap kemajuan UIN Raden Fatah Palembang, dalam hal ini Rektor mohon doa dan harapan semoga senantiasa diberi kesehatan, taufik hidayah untuk menghantarkan anak-anak para wali mahasiswa untuk menjadi sarjana. Karakter dan prestasi anak-anak kita tidak hanya di biadng Formal namun juga informal, Dunia kampus/ kemahasiswaan dinamis bervariasi, maka perlu fokus kepada niat awal. Mengapa datang ke kampus ini, keliah dengan baik, paling lambat menyelesaikan kuliah 8 semester setelah itu wisuda. Bila ada waktu atau kesempatan dan tenaga maka aktivitas ekstra kurikuler jangan sampai terlalu fokus pada ekstra kurikuler jika nanti bekum wisuda, jangan sampai mahasiswa tidak fokus. Dan bimbingan orangtua untuk melahirkan sarjana berkualitas dan unggul.

            Kemudian sambutan oleh Wakil Gubernur dalam hal ini sekaligus menutup acara Pekan Komunikasi Politik Kebangsaaan. Beliau mengatakan bahwa manfaat dengan diadakannya acara ini agar para wali mengetahui bakat dan prestasi anak-anaknya, orang tua tidak salah menitipkan anaknya di UIN Raden Fatah Palembang ini, karena UIN ini telah banyak  mencetak kader-kader bangsa, guru-gurnya banyak dari alumni UIN dan tidak diragukan kiprahnya di UIN. Beliau menerangkan bahwa bila masuk UIN ini sama halnya seperti masuk ke dalam pesawat yang mana telah disiapkan fasilitasnya. Harapan beliau adalah supaya mahasiswa FISIP dapat menggunakan dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya sebagai mahasiswa dan kuliah tepat waktu. Jurusan sosial politik ini memberi peranan penting karena tidak akan maju dan berkembang ekonomi kalau kondisi politik carut marut.

           



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)