Bupati Kebumen Sambangi FISIP UIN Raden Fatah, Berikut ini Pesannya untuk Mahasiswa FISIP.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang sukses gelar kuliah tamu dengan tema “Konsep Politik Dalam Pembangunan Daerah” dengan menghadirkan Bupati Kebumen Jawa Tengah H. Arif Sugiyanto, SH Selaku Narasumber. Kegiatan ini dilakukan secara langsung di Auditorium lantai 1 FISIP Rafa Tower. Selasa, (29/03/2022).

Foto bersama Narasumber, Jajaran FISIP serta mahasiswa. Selasa, (28/03/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. H. Izomiddin, MA. Selaku Dekan FISIP beserta jajaran civitas akademik FISIP serta 150 mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka oleh Prof. Dr. H. Izomiddin, MA. Selaku Dekan FISIP, dalam sambutanya beliau menyampaikan ucapan terimakasih untuk bapak bupati Kebumen dan berharap semoga silaturahmi tidak terputus sampai disini.

“Terimakasih kepada bapak bupati Kebumen yang telah hadir menjadi narasumber untuk kuliah tamu di FISIP semoga ilmu yang telah diberikan dapat kita pelajari dengan baik. Kemudian, Semoga Kerjasama ini tidak terputus sampai disini,” ucapnya dalam sambutan.

H. Arif Sugiyanto, SH Selaku Narasumber saat memberikan materi. Selasa, (29/03/2022).

Kemudian, Arif Sugiyanto menjelaskan langkah awal untuk membangun daerah dalam konsep politik.

“Langkah awal dengan cara memiliki sikap kepimpinan yaitu mengonsep gagasan tentunya dengan visi misi kita harus bertarung dengan sehat,”

Lebih lanjut, Arif memberikan tanggapan serta pesan untuk mahasiswa terkhususnya FISIP UIN Raden Fatah.

“Kegiatan ini nyata mahasiswa tidak hanya belajar dari buku tapi bisa secara langsung dengan tokohnya , meraih ilmu sangat penting baik di luar maupun di dalam dan yang paling penting komunikasi untuk meningkatkan jaringan,” ungkapnya.

 Salah satu peserta kuliah tamu Alika  Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik FISIP UIN Raden Fatah saat diminta tanggapan terkait kuliah tamu menyatakan,

“Kegiatan ini sangat luar biasa khususnya bagi saya sendiri karena mendapatkan banyak ilmu dari narasumber yang sangat luar biasa ini bisa menjadi motivasi untuk saya apalagi seorang mahasiswa politik,”ujarnya.

Tak hanya itu, Alika juga berharap kepada mahasiswa khusunya Ilmu Politik.

“Semoga dengan diadakanya kuliah tamu ini mahasiwa tidak hanya mendengarkan saja tetapi bisa untuk mengaplikasikanya terutama dari hal kecil seperti memiliki sifat kepemimpinan,” harapnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *