•  
  • Pusat Informasi FISIP UIN Raden Fatah Palembang
Senin, 09 Oktober 2017 - 09:11:51 WIB
Workshop Pengisian Borang Berbasis SAPTO
Diposting oleh : Widodo Lugito
Kategori: Pengumuman - Dibaca: 1241 kali

Akreditasi Perguruan tinggi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Perguruan Tinggi. Akreditasi Perguruan Tinggi wajib diikuti oleh penyelenggara pendidikan tinggi sebagaimana diamanatkan dalam Permenristekdikti Nomor 32 Tahun 2016 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi.
Terhitung sejak tanggal 10 April 2017, usulan akreditasi Perguruan Tinggi telah menggunakan instrumen baru yaitu Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online atau yang lebih dikenal dengan singkatan “SAPTO”. Perubahan instrumen ini dimaksudkan untuk meningkatkan akurasi, objektifitas, transparansi dan akuntabilitas proses akreditasi. Dengan demikian proses akreditasi menjadi lebih efisien dan efektif.
Dikarenakan SAPTO tergolong sebagai sebuah instrumen baru maka belum banyak pihak yang menguasai instrumen ini terutama para pelaksana penyusun Borang akreditasi, sehingga banyak pelaksana penyusunan borang akreditasi menemui kesulitan teknis. Inilah kendala umum yang dihadapi oleh para pelaksana penyusun borang akreditasi di berbagai Perguruan Tinggi saat ini.
Untuk menjawab kendala ini maka Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (FISIP UIN) Raden Fatah berinisiatif menyelenggarakan Workshop mengenai Teknik dan Trik Pengisian Borang Akreditasi pada SAPTO.
Melalui workshop ini para pelaksana penyusun borang akreditasi akan dilatih oleh para ahli yang berkompeten dari BAN PT. Diharapkan melalui workshop ini semua kesulitan teknis yang dihadapi oleh para pelaksana penyusun borang akreditasi dapat terjawab dengan tuntas



    Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)