•  
  • Pusat Informasi FISIP UIN Raden Fatah Palembang
Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:34:25 WIB
WORKSHOP KERJASAMA FISIP UIN RADEN FATAH PALEMBANG DAN FISIP UNAIR SURABAYA KAJIAN ILMU KOMUNIKASI P
Diposting oleh : Iftitah Utami
Kategori: FISIP News - Dibaca: 650 kali

Selasa (14/2) telah dilaksanakan Workshop kerjasama FISIP UIN Raden Fatah Palembang dan FISIP UNAIR Surabaya kajian Ilmu Komunikasi Peningkatan Mutu Akademik, dalam acara tersebut dihadiri oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Sirozi, M.A., Ph.D,  Wakil Rektor I Dr. Ismail Sukardi, M.Ag.,  Dekan FISIP UNAIR Surabaya Dr. Drs. Falih Suaedi, M.Si. Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I., Dekan Fakultas Ilmu dan Sosial Politik (FISIP) Prof. Dr. H. Amin Suyitno, M.Ag., Wakil Dekan I FISIP Dr. Yenrizal, M.Si., Wakil Dekan II FISIP Ainur Ropik, M.Si., Wakil Dekan III Kun Budianto, S.Ag., S.H., M.Si., Kaprodi Ilmu Komunikasi Reza Aprianti, M.A., Kaprodi Ilmu Politik Andi Candra Jaya, M.Hum.,  Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Dr. Nor Huda, M.A., Dekan Fakultas Psikologi Prof. Dr. Ris’an Rusli, M.Ag., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Qodariah Barkah, M.H.I., Wakil Dekan III Fakultas Adab dan Humaniora Dollah Sobari, M.Ag., Wakil Dekan Fakultas Hukum dan Syariah Dr. H. Marsaid Umar, M.A., Wakil Dekan Sains dan Teknologi Dr. Irham Falahuddin,M.Si.

Acara dimulai dengan pembukaan, selanjutnya pembacaan ayat suci al-Quran, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UIN Raden Fatah Palembang, selanjutnya sambutan dekan FISIP UIN Raden Fatah Palembang, dalam sambutannya Dekan mengharapkan bahwa best practice dengan FISIP UNAIR, berdasarkan Memorandum of Agreement beberapa waktu yang lalu antara FISIP UIN Raden Fatah Palembang dengan FISIP UNAIR Surabaya ada Rancangan, dan pada hari ini merupakan Follow Up tindak lanjut Memorandum of Agreement, Wacana ke depannya adalah pengiriman mahasiswa ke FISIP UNAIR, Kuliah Transfer Kredit yang mana berkesempatan mencari suasana Akademik baru.

Selanjutnya sambutan Rektor, beliau mengatakan Very Time untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Dengan adanya Workshop ini harapannya banyak yang meminati Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UIN Raden Fatah Palembang selain FISIP Lainnya. Inilah Konsekuensi Logis di era globalisasi, digitalisasi sangat hebat, bervariasi. Pada zaman dahulu Knowledge is Power namun pada zaman modern ini Knowledge is technology communication. Beliau juga menyampaikan siapa yang jago komunikasi dia yang akan memenangkan perang kemampuan komunikasi.

Kemudian Kajian Ilmu Komunikasi Academic Recharging yang disampaikan oleh Dr. Drs. Falih Suaedi, M.Si., yang mana membahas tentang dinamika peningkatan mutu dosen (Manajemen mutu dosen, Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, PkM, Kemahasiswaan), Dinamika Tata Kelola Mutu Akademik (Perguruan Tinggi bermutu, Penjaminan Mutu, Sasaran Mutu, Standar Mutu di Perguruan Tinggi, Standar Nasional Pendidikan Tinggi), Dinamika Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi ( Pengembangan Perkuliahan Quantum Learning Process, Pergeseran Paradigma dalam pendidikan, Perubahan Konsep Kurikulum Pendidikan Tinggi di Indonesia, arah kurikulum masa depan, keterampilan di masa depan).

            Harapannya dengan diadakannya workhop ini Prodi Ilmu Komunikasi akan banyak diminati banyak orang serta kerjasama dengan FISIP UNAIR akan terealisasi ke depannya seperti pertukaran mahasiswa dari FISIP UIN Raden Fatah Palembang dengan FISIP UNAIR



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)