•  
  • Pusat Informasi FISIP UIN Raden Fatah Palembang
Minggu, 30 Oktober 2016 - 13:46:32 WIB
KUNJUNGAN PARA PESERTA OPAK FISIP KE DPRD PROVINSI SUMATERA SELATAN
Diposting oleh : Iftitah Utami
Kategori: FISIP News - Dibaca: 1460972 kali

Senin, 15 Agustus 2016 bertempat di gedung DPRD Provinsi Sumsel, dalam rangka kunjungan ke DPRD Sumsel yang dihadiri oleh Ketua DPRD, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Amin Suyitno, M.Ag, Wakil Dekan I Dr. Yenrizal, M.Si, Wakil dekan II/III Ainur Ropik, M.Si. Kaprodi Ilmu Politik Andi Candra Jaya, M.Hum, Kaprodi Ilmu Komunikasi Reza Aprianti, M.A. beserta para Staf FISIP dan para mahasiswa FISIP angkatan 2015 dan para mahasiswa baru. Acara diawali dengan pembukaan, selanjutnya sambutan-sambutan. dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengajak para peserta Orientasi Pengenalan Akademik Kemahasiswaan (OPAK) FISIP untuk wawasan pemerintahan khususnya Ilmu Politik, dan wacana pembukaan kelas reguler khusus di FISIP.

Selanjutnya sambutan langsung dari ketua DPRD Sumsel bapak H. M.Giri Ramanda Kiemas, S.E, MM menjelaskan tata kelola pemerintahan, seperti tentang pemilu, bagaimana cara untuk masuk menjadi anggota legislatif, tentang daerah pemilihan untuk seorang calon anggota legislatif. Kemudian beliau menjelaskan juga bahwa di DPRD Sumsel ada 5 komisi yaitu: 1. Hukum dan Pemerintahan, 2. Perekonomian, Perkebunan, Perikanan, 3. Perbankan, BUMN, 4. Jalan Jembatan, Perencanaan Pembangunan, 5. Kesejahteraan Rakyat, Pendidikan. Dan di DPRD ada juga Badan/alat kelengkapan diantaranya adalah: Badan anggaran Provinsi Sumsel, Badan pembentukan pemberdayaaan dan Badan kehormatan.

Harapannya dengan kunjungan ke DPRD Sumsel ini FISIP adalah Meningkatkan hubungan kelembagaan dan kekeluargaan antara kedua belah pihakdalam melaksanakan pendidikan, seminar, dan pelatihan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat  Bidang best practice di bidang politik dan pemerintahan Pelaksanaan Diklat, Praktikum Mahasiswa, Seminar Regional, Nasional, dan International.

 



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)