•  
  • Pusat Informasi FISIP UIN Raden Fatah Palembang
Selasa, 02 Agustus 2016 - 11:46:24 WIB
Wacana Pembukaan kelas Reguler Khusus, FISIP UIN Raden Fatah Palembang Kerjasama dengan DPRD SUMSEL
Diposting oleh : Administrator
Kategori: FISIP News - Dibaca: 2799985 kali

Palembang, 27 Juli 2016

Melalui Rencana Pembukaan Kelas Reguler Khusus pada tahun 2016 nantinya, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Raden Fatah Palembang menjajaki kerja sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan. Rencana Kerja sama tersebut akan dituankan dalam Memorandum of Understanding antara Dekan FISIP, Prof. Dr. H. Amin Suyitno, M.Ag dengan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan H.M. Giri Ramanda Kiemas, SE, MM. 

Rencana Kerja sama tersebut terkait wacana pembukaan kelas Reguler Khusus di FISIP UIN Raden Fatah Palembang pada tahun 2016. Menurut Prof. Suyitno, kerja sama dengan DPRD ini sebagai langkah awal untuk pemberdayaan bagi Staf Anggota Dewan dan Perangkat Pamong Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi yang belum Sarjana. FISIP UIN Raden Fatah Palembang berharap agar program ini dapat menambah wawasan politik di lembaga tersebut agar berkesinambungan dan lebih komunikatif nantinya dalam bekerja sehingga mampu meningkatkan kinerja dalam lingkup lembaga yang bersangkutan.

Program ini membuka kesempatan bagi Anggota Dewan dan Perangkat Pamong Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi yang rumpun ilmunya kurang sesuai dengan bidangnya.

Salah potensi akademik yang dimiliki di FISIP UIN Raden Fatah adalah setiap Mata Kuliah ada tema tentang Keislaman yang di kontekstualisasikan di Prodi Ilmu Komunikasi maupun Ilmu Politik, hal inilah yang menjadi pembeda antarA FISIP UIN Raden Fatah dengan FISIP pada Universitas lainnya salah satunya adalah berbasis Keislaman.

Prof. Suyitno mengharapkan kerja sama ini dapat segera terealisasi agar memberikan keuntungan satu sama lain, khususnya FISIP UIN Raden Fatah Palembang ini dapat menambah kualitas Staf Anggota Dewan, Perangkat Pamong Pemerintah Kabupaten/Kota/Provinsi. Keuntungan lain bagi FISIP, lembaga DPRD tersebut juga dapat memberikan ide-ide baru kepada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Raden Fatah Palembang, khususnya dibidang best practice dibidang politik dan pemerintahan. dengan demikian akan bersinergy antara ilmu yang bersifat teoritik dan praktis.



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)